EnglishIndonesian

Paket Wisata Jogja Murah I Sewa Hiace Jogja I Biro Umroh Jogja

Puncak Sosok Bantul Jogja, Surga bagi Penikmat Senja

22 Okt 2019

No Comments

Tourgunungkidul

2

Puncak Sosok Bantul Jogja

Daerah Istimewa Yogyakarta memang sangat istimewa. Sudah sekian banyaknya tempat wisata yang ada di berbagai daerah, hingga saat ini masih terus memunculkan destinasi wisata yang baru. Beberapa waktu terakhir, Kota Yogyakarta juga memiliki destinasi wisata terbaru, yakni Puncak Sosok Bantul Jogja.

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru. Dengan adanya 1`tempat wisata baru ini, diharapkan keunggulan dan berbagai potensi yang dimiliki oleh wilayah di sekitarnya bisa terangkat. Tujuan akhirnya adalah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan pendapatan daerah.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan dan keindahan alam yang sangat melimpah. Dengan iklim tropisnya, Indonesia memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang beranekaragam.

Bahkan dari seluruh jenis flora atau fauna di dunia ini, Indonesia memiliki sekian puluh persen dari jenis tersebut. Hal ini menjadikan negara Indonesia bak surga dunia yang menyuguhkan kekayaan alam yang luar biasa.

Baca Juga : Paket Wisata Jogja Satu Hari 

Dari berbagai derah di Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta juga banyak menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona. Mulai dari deretan pantainya yang begitu indah, perbukitan dan pegunungan karst yang sangat eksotis, berbagai jenis goa, air terjun, hingga berbagai keindahan alam lainnya disajikan oleh provinsi yang istimewa ini.

Puncak Sosok di Kabupaten Bantul ini juga siap memukau dan memanjakan mata Anda. Di sini, Anda bisa bersantai, melepas penat, menghilangkan stress, dan merefresh pikiran agar kembali jernih dan siap dalam menjalani hari-hari.

Apabila kondisi sangat mendukung, di mana tidak ada kabut yang menutupi, Anda bisa melihat view begitu gagahnya Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, bahkan hingga Perbukitan Menoreh. Pemandangan ini tetnu sangat luar biasa mempesona.

Dari atas puncak ini, Anda bisa meluapkan rasa takjub Anda atas keindahan yang Tuhan ciptakan. Anda akan dibuat takjub oleh kuasa Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mampu menciptakan panorama yang begitu indahnya.

puncak sunset jogja

Puncak Sosok Bantul Jogja, Destinasi Wisata yang Instagramable

Kali ini, giliran dari Kabupaten Bantul yang menghadirkan tempat wisata baru yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata alam dari kabupaten lain di Yogyakarta. Di tempat wisata puncak ini, Anda akan mendapatkan berbagai spot foto yang sangat menakjubkan.

Tempat wisata yang menghadirkan berbagai spot foto menarik ini sangat instragamable. Artinya, view yang dihadirkan di puncak ini begitu mempesona, sehingga mampu memberikan daya tarik yang besar bagi wisatawan pecinta alam.

Di puncak ini, Anda bisa melihat panorama alam khususnya di sekitaran Bantul. Anda akan disajikan dengan landscape alam yang begitu indah. Sinar mentari, hingga sinar senja yang begitu syahdu, juga bisa Anda nikmati bersama keluarga ataupun teman Anda di tempat ini.

Setelah dikembangkan oleh pemerintah dan pengelola, Puncak Sosok di Bantul ini kemudian mulai berkembang pesat. Banyak para wisatawan yang kemudian berdatangan untuk meninkmati keindahan dan mengabadikan momen terbaiknya di Puncak Sosok Bantul Jogja.

Berbagai fasilitas pun juga semakin dilengkapi agar para pengunjung bisa lebih nyaman untuk berkunjung ke puncak yang satu ini. Akses untuk menuju tempat ini juga semakin diperbaiki, sehingga para wisatawan bisa mudah, nyaman, dan aman sampai tempat tujuan.

Bantul memang memiliki tempat wisata yang cenderung ke arah perbukitan. Banyak sekali tempat wisata puncak yang ditawarkan oleh Kabupaten Bantul sebagai destinasi wisata alam yang menakjubkan.

Sebelum Puncak Sosok Bantul Jogja ini, di Kabupaten Bantul juga telah ada tempat wisata Puncak Gebang yang juga tidak kalah menarik. Selain itu, yang cukup terkenal dan tak kalah memukau adalah Kebun Buah Mangunan, di mana lokasinya juga merupakan perbukitan.

Untuk Kebun Buah Mangunan ini telah terkenal dengan negeri di atas awan ala Bantul. Sebab, dari atas puncak perbukitan di Mangunan ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa indah. Kabut-kabut yang ada di lereng akan menutupi permukaan tanah di bawahnya, sehingga nampak seperti awan. Sementara dari puncak, Anda akan serasa berada di atas awan tersebut.

lokasi sunset di jogja

Lokasi Tempat Wisata Puncak Sosok Bantul Jogja

Puncak Sosok Bantul Jogja terletak di Dusun Jambon, Kelurahan Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk bisa sampai ke lokasi Puncak Sosok ini.

Untuk saat ini, belum ada angkutan umum yang bisa membawa Anda menuju Puncak Sosok Bantul Jogja, sehingga Anda harus mengendarai kendaraan pribadi atau bisa dengan ojek yang banyak tersedia. Adapun untuk akses menuju Puncak Sosok sudah sangat baik dan mudah untuk ditemukan.

Berbagai petunjuk jalan sudah tersedia agar para pengunjung mudah menemukannya. Selain itu, adanya aplikasi dari Google juga bisa Anda gunakan untuk menemukan Puncak Sosok Bantul Jogja dengan begitu mudahnya.

Di balik kesuksesan kawasan Puncak Sosok Bantul Jogja, ternyata terdapat peran besar dari pemuda setempat melalui Karang Taruna. Karang Taruna bersama Kelompok Sadar Wisata melakukan koordinasi dan pengembangan bersama untuk merintis tempat wisata ini.

Dimulai dengan dana yang minim dari dana sukarela, serta para pengelola yang tidak begitu banyak, akhirnya Puncak Sosok Bantul Jogja sukses sebagai tempat wisata. Bahkan, Puncak Sosok Bantul Jogja kini menjadi primadona bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Puncak Sosok Bantul Jogja, Primadona Penikmat Senja

Puncak Sosok di Bantul ini sangat terkenal dengan keindahan suasana senja yang ada di sana. Dengan demikian, tempat wisata ini menjadi primadona para penikmat senja. Berbagai kalangan masyarakat berburu senja ke tempat ini, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Lokasi Puncak Sosok Bantul Jogja memang sangat pas jika digunakan untuk menikmati senja. Datarannya yang cukup tinggi bisa memberikan spot yang sangat baik bagi para pengunjung untuk melihat panorama di sekitaran Bantul.

Selain itu, puncak ini juga menghadap ke barat, sebab pada sisi baratnya tidak tertutupi oleh perbukitan lain. Hal ini menjadikan Puncak Sosok Bantul Jogja sebagai spot yang sangat tepat untuk menikmati sinar senja dan tenggelamnya matahari di ufuk barat.

Ketika matahari semakin menuju ufuk barat, maka sinar yang dipancarkannya kian meredup. Sinar senja yang begitu syahdu mengubah suasana yang ada di bumi begitu indah. Melihat ke arah langit, sinar senja yang begitu lembut menyinari awan-awan, sehingga menghasilkan pemandangan yang begitu luar biasa.

Bagi Anda para penikmat senja, spot di Puncak Sosok Bantul Jogja adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Anda bisa mengabadikan momen-momen indah tersebut dengan berbagai cara. Di lokasi ini, juga telah tersedia berbagai model spot foto, sehingga lebih bisa memberikan keuntungan bagi para pengunjung.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, hingga berbagai keindahan alam yang disuguhkan, lokasi ini juga sangat tepat untuk kegiatan keluarga. Hal ini juga ditunjukkan dengan banyaknya para pengunjung yang mengajak seluruh anggota keluarganya untuk bersantai dan mengobrol ringan.

Lokasi ini memang memiliki konsep keluarga, sehingga bersama dengan keluarga tercinta, Anda bisa menghabiskan waktu sore di sini. Anda bisa memberikan waktu luang Anda bagi keluarga dan merekatkan hubungan harmonis dalam keluarga Anda.

Banyak tersedia spot yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga Anda. Untuk masalah konsumsi, Anda juga tidak perlu khawatir, sebab telah banyak tersedia warung makan yang siap menyuguhkan berbagai jenis makanan dan minuman untuk Anda beserta keluarga.

Rute Menuju Tempat Wisata Puncak Sosok Bantul Jogja

Rute menuju tempat wisata Puncak Sosok Bantul Jogja tidaklah sulit. Akses jalan menuju tempat wisata ini telah dikelola oleh pemerintah, sehingga jalanan sudah sangat baik dan dilengkapi dengan petunjuk arah.

Sebagai garis besar, rute menuju Puncak Sosok Bantul Jogja dari pusat Kota Jogja yaitu terlebih dahulu Anda harus menuju jalan Jogja – Wonosari. Jikalau tidak, Anda bisa menuju ke Ring Road Ketandan yang menjadi titik 0 KM jalan Jogja – Wonosari.

Sesampainya di Ring Road Ketandan, Anda harus menuju arah Wonosari, Kabupaten Gunungkidul (Jalan Jogja – Wonosari). Jalan Jogja – Wonosari ini adalah jalan raya utama, sehingga jalannya cukup lebar dan jelas.

Anda harus mengikuti jalan Jogja-Wonosari hingga mencapai Kecamatan Patuk, lebih tepatnya di Pertigaan Polsek Patuk. Dari Ringroad Ketandan menuju pertgaan Polsek Patuk ini, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 15 KM.

Sesampainya di pertigaan Polsek Patuk, Anda harus belok kanan menuju berbagai Tempat Wisata termasuk Hutan Pinus Becici, Puncak Sosok, dan sebagainya. Sampai di sini, banyak petunjuk jalan yang akan memudahkan Anda untuk sampai di Puncak Sosok Bantul Jogja.

Setelah sampai di kawasan Puncak Sosok Bantul Jogja, untuk bisa menuju puncak, Anda bisa melakukan tracking yang tentunya sangat memacu adrenalin dan membakar kalori. Langkah ini bisa Anda lakukan bagi Anda yang hobi tracking, sehingga perjalanan Anda menuju puncak bisa terasa lebih menyenangkan.

Selain tracking, untuk mencapai puncak Anda juga bisa mengendarai sepeda. Bagi Anda yang hobi kegiatan downhill atau hal-hal pemacu adrenalin, mungkin langkah ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Medan yang memang cukup sulit dan curam, siap mengucurkan adrenalin Anda.

Meskipun demikian, Anda harus tetap berhati-hati, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, kegiatan berlibur Anda juga bisa terlaksana dengan baik tanpa halangan suatu apapun. Anda harus tetap fokus dan sebaiknya mengikuti rute yang telah tersedia.

Fasilitas Lengkap di Puncak Sosok Bantul Jogja

Sebagai destinasi wisata yang baru, Puncak Sosok Bantul Jogja terus mengalami pengembangan agar mampu memberikan fasilitas yang semakin memadai bagi para wisatawan. Meskipun belum begitu lengkap, namun sudah nampak akan diadakan pembangunan dan penyediaan fasilitas yang cukup banyak.

Terlebih lagi, meskipun tergolong sebagai destinasi wisata yang baru, Puncak Sosok Bantul Jogja sangat populer dan hits di kalangan masyarakat dan wisatawan. Setiap harinya, Puncak Sosok di Bantul ini tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Berikut ini beberapa fasilitas yang telah tersedia untuk menunjang kunjungan para wisatawan:

  1. Restoran dan Warung Makan

Di Puncak Sosok Bantul Jogja telah tersedia sejumlah restoran dan warung makan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis makanan mulai dari yang ringan hingga yang berat, beserta berbagai jenis minuman.

Selain itu, berbagai makanan dan minuman khas juga tersedia di restoran dan warung makan. Untuk makanan dan minuman yang kekinian pun juga tetap ada di puncak ini. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir jika rombongan Anda akan kelaparan atau kehausan.

  1. Tempat Penginapan

Bagi Anda yang ingin menginap di kawasan Puncak Sosok Bantul Jogja, kini juga telah tersedia penginapan di sekitar jalan menuju Puncak Sosok. Jika di lokasi Puncak Sosok, penginapan memang belum tersedia.

Jika Anda ingin menghabiskan malam dan menikmati keindahan mentari pagi di puncak ini, Anda bisa mencoba menginap di salah satu penginapan yang tersedia.

  1. Musholla

Bagi kaum muslim, ibadah sholat Anda akan tetap terjaga meskipun Anda berada di puncak. Sebab, di tempat ini telah tersedia beberapa musholaa yang bisa Anda gunakan untuk beribadah.

Ruangannya yang cukup luas dan bersih juga akan menjadikan ibadah Anda lebih nyaman. Tempat wudhlu juga telah tersedia dengan air yang memadai.

  1. Toilet

Untuk melengkapi fasilitas di puncak ini, pemerintah dan pengelola juga telah menyediakan sejumlah toilet yang bersih dan air yang memadai.

  1. Parkir yang Luas

Tempat parkir di kawasan Puncak Sosok Bantul Jogja juga cukup memadai, di mana tempatnya cukup luas dan aman. Dengan demikian, Anda bisa berlibur dan menikmati keindahan alam tanpa khawatir kendaraan Anda akan hilang.

  1. Gazebo-Gazebo untuk Bersantai

Pemerintah dan pengelola juga telah menyediakan sejumlah gazebo. Hal ini ditujukan agar para wisatawan dapat beristirahat sejenak dan berkumpul di gazebo yang telah disediakan.

  1. Spot Foto yang Instagramable

Berbagai spot foto di kawasan puncak ini juga sangat menarik. Mulai dari yang romantis, yang eksotis, unik, dan menawan. Berbagai spot foto ini siap memberikan foto yang begitu indah dan tentunya instragamable.

  1. Jalur Trecking dan Downhill

Bagi Anda yang hobi trecking dan downhill, Puncak Sosok adalah lokasi yang sangat tepat bagi Anda. Selain keindahan senja dan keindahan alam yang begitu memukau, Anda juga bisa melakukan trecking menuju puncak.

Pihak pengelola telah menyediakan jalur trecking sehingga Anda bisa melakukan hobi Anda di tempat ini. Tak hanya itu, bagi Anda yang hobi downhill, Anda juga bisa menguji adrenalin di Puncak Sosok Bantul Jogja ini.

Diharapkan, dengan semakin lengkapnya fasilitas yang tersedia di Puncak Sosok Bantul Jogja, wisatawan bisa lebih nyaman dalam menikmati liburannya. Selain itu, diharapkan kedepannya, tempat wisata ini tetap menjadi primadona wisatawan dan terus mengalami peningkatan.

Tips Menikmati Senja di Puncak Sosok Bantul Jogja

Bagi Anda para pecinta travelling, Anda bisa memasukkan Puncak Sosok di Bantul sebagai salah satu destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Berbagai pemandangan alam yang luar biasa siap memukau mata Anda.

Baik wisatawan domestik maupun mancanegara telah mengunjungi tempat wisata yang menawan ini. Bagi Anda yang belum berkunjung ke Puncak Sosok Bantul Jogja, segera agendakan untuk bersantai dan menikmati senja nan syahdu di puncak ini.

puncak sosok jogja

Selain itu, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika berkunjung ke Puncak Sosok. Dengan berbagai tips ini, Anda akan lebih menikmati liburan atau refreshing Anda di Puncak Sosok. Adapun beberapa tips berkunjung ke Puncak Sosok Bantul Jogja di antaranya:

  1. Tidak Datang Sendirian Saja

Untuk berkunjung ke tempat ini, akan sangat disayangkan jika Anda hanya datang sendirian. Keindahan panorama alam yang tersedia akan terasa hambar tanpa ada yang menemani liburan Anda.

Maka dari itu, sebaiknya Anda mengajak pasangan, keluarga, atau teman Anda untuk datang ke Puncak Sosok. Dengan demikian, keindahan panorama alam yang disuguhkan bisa Anda nikamti bersama.

Tidak hanya itu, apabila Anda mengajak orang lain yang spesial untuk Anda, maka kunjungan Anda di Puncak Sosok Bantul Jogja ini akan lebih terkesan. Selain keindahan alam, Anda juga akan merasakan begitu nyamannya bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang spesial di sekitar Anda.

Sembari menikmati sinar senja yang begitu lembut, Anda bisa saling bercakap-cakap atau saling bertukar cerita. Dengan demikian, selain pikiran yang jernih dan ter-refresh kembali, Anda juga bisa merekatkan hubungan Anda dengan orang spesial yang Anda ajak.

Yang paling penting, jangan sampai sendiri untuk menikmati panorama yang begitu indah di Puncak Sosok Bantul Jogja ini.

  1. Mengunjungi Puncak Sosok di Sore Hari

Untuk menuju tempat wisata Puncak Sosok, Bantul, sebaiknya Anda berangkat menjelang sore hari. Sebab, pemandangan yang paling mengesankan di tempat ini adalah ketika senja telah tiba.

Bahkan, tempat ini pun memang terkenal akan keindahan senjanya. Puncak Sosok bak surga bagi para penikmat senja dengan keindahannya yang begitu memukau. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, lebih baik Anda berkunjung pada saat senja.

Meskipun demikian, dalam perencanaan keberangkatan menuju Puncak Sosok, Anda harus mengagendakan keberangkatan lebih awal. Sebab, Anda harus menempuh perjalanan maksimal 1 jam perjalanan dari pusat Kota Jogja.

Selain itu, berikan kelonggaran waktu untuk mengantisipasi hal-hal tertentu. Anda pasti juga perlu istirahat sejenak setelah menempuh perjalanan. Agar lebih aman, Anda bisa menjadwalkan keberangkatan sekitar pukul 15.00 WIB.

Dengan berangkat sekitar pukul 15.00 WIB, Anda akan memiliki waktu yang cukup luang untuk beristirahat, menyiapkan berbagai kebutuhan, dan sebagainya. Ketika perjalanan pun Anda juga akan lebih santai, sehingga perjalanan akan lebih aman.

  1. Mencari Spot di Dekat View

Sesampainya di Puncak Sosok, Anda harus bisa mencari tempat atau spot yang dekat dengan view. Di puncak juga telah disediakan berbagai spot bersantai sekaligus berfoto, sehingga Anda bisa memilih spot yang paling sesuai.

Meskipun demikian, untuk pemandangan yang lebih menawan, Anda bisa memilih spot dengan view yang jelas dan tidak banyak terhalang. Dengan cara seperti ini, Anda akan bisa menikmati keindahan senja dari atas Puncak Sosok Bantul Jogja.

Bersama dengan orang yang spesial untuk Anda, menikmati senja di atas Puncak Sosok akan memberikan pengalaman yang sangat berkesan. Sembari mengobrol ringan, Anda bisa menikmati sinar senja yang begitu lembut dan syahdu mengiringi Sang Mentari menuju ufuk barat.

obyek wisata puncak

  1. Mengenakan Jaket atau Membawa Kain Hangat

Bagi Anda yang hendak mengunjungi Puncak Sosok di Kabupaten Bantul ini, ada satu hal yang sangat penting yang perlu Anda persiapkan. Karena termasuk dataran tinggi, tentu saja suhu udara di kawasan Puncak Sosok akan cukup rendah, sehingga akan menjadikan udara di sana cukup dingin.

Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menyiapkan pakaian hangat seperti jaket atau bisa membawa kain hangat sebagai selimut Anda. Dengan mengenakan jaket atau selimut, maka hawa dingin akan cukup tertahankan. Kondisi tubuh pun akan tetap terjaga dan tetap sehat bugar.

Untuk jaket, sebaiknya menjadi perlengkapan yang wajib Anda bawa. Sebab, dalam perjalanan pun, udara akan terasa sangat dingin. Terlebih lagi ketika menaiki kendaraan roda dua, tentu saja angin akan terasa sangat dingin.

Perlengkapan tambahan seperti syal, topi, dan sepatu juga bisa Anda kenakan agar liburan Anda tetap nyaman. Dengan demikian, Anda akan bisa menikmati senja Puncak Sosok dengan nyaman dan aman.

  1. Menikmati Jagung Bakar dan Wedang Uwuh

Ketika udara terasa begitu dingin di atas Puncak Sosok, sangat pas jika Anda menyantap makanan yang hangat. Dengan seperti ini, udara dingin akan cukup ternetralisir dan perut pun juga cukup terganjal.

Sebab, ketika kedinginan, tentu saja tubuh akan melakukan penyeimbangan kondisi tubuh termasuk dingin. Hal ini tentu juga akan membakar energi yang akhirnya menjadikan Anda merasa lapar.

Di Puncak Sosok, Anda tidak perlu khawatir, sebab telah tersedia berbagai warung dan pedagang kaki lima yang siap menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung. Salah satu makanan hangat yang bisa anda nikmati adalah jagung bakar aneka rasa.

Pada kawasan puncak atau tempat dengan udara dingin memang seringkali tersedia jagung bakar. Bagi Anda yang ingin menikamti senja dengan menyantap jagung bakar, Anda bisa membelinya dari para pedagang di atas puncak.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati minuman hangat yang khas Kota Yogyakarta, yakni wedang uwuh. Bagi Anda yang belum tahu tentang minuman ini, bahan utamanya adalah rempah-rempah yang terdiri dari kayu secang, jahe, daun kayu manis, cengkeh, daun pala, daun cengkeh, serta gula batu.

Nama Wedang Uwuh berasal dari bahasa Jawa, di mana wedang berarti minuman panas, serta uwuh yang berarti dedaunan kering. Karena minuman khas ini menggunakan bahan-bahan berupa rempah-rempah kering, maka orang Jogja menyebutnya Wedang Uwuh.

Meskipun demikian, minuman ini sangat menyehatkan. Berbagi rempah-rempah yang digunakan mengandung berbagai senyawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tak hanya itu, dengan meminum Wedang Uwuh ini, tubuh juga akan terasa lebih hangat, sehingga meskipun udara terasa dingin, tubuh tetap terasa nyaman.

  1. Request Lagu di Live Music

Sebagaimana di tempat hiburan yang kekinian, di Puncak Sosok Bantul Jogja ini juga tersedia live music yang siap menemani kunjungan Anda. Dengan adanya live music ini, Anda bisa menikmati indahnya senja dengan alunan musik yang begitu syahdu.

Bersama dengan orang spesial, liburan Anda di Puncak Sosok akan sangat berkesan di hati dan benak Anda. Anda juga bisa meminta musik tertentu yang menjadi favorit Anda atau orang yang bersama Anda. Dengan demikian, live musik akan begitu mendukung suasana senja yang sangat syahdu.

  1. Memastikan Kendaraan dalam Kondisi Terbaik

Selain berbagai hal di atas, ada satu hal lain yang tak kalah penting, yakni terkait dengan kondisi kendaraan. Untuk menuju Puncak Sosok, Anda harus memastikan bahwa kendaraan yang akan Anda gunakan dalam keadaan yang terbaik.

Jalan menuju Puncak Sosok memang sudah sangat baik, namun medannya cukup ekstrem, yakni penuh tanjakan, turunan, serta tikungan tajam. Mulai dari rantai, ban, rem, lampu, serta performa mesin kendaraan harus benar-benar Anda pastikan dalam kondisi baik.

Baca Juga : Sewa Mobil di Jogja Murah

Memastikan kendaraan dalam kondisi terbaik akan menjadikan perjalanan lebih aman. Dengan ini Anda telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan.

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Kota Yogyakarta, Puncak Sosok Bantul Jogja ini harus masuk ke dalam list kunjungan Anda. Di Puncak ini, bagi Anda penikmat senja, Anda akan menemukan keindahan senja yang begitu eksotis dan menawan.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Telepon
WhatsApp