Pantai di Gunungkidul yang Letaknya Tersembunyi dan Tenang

Bagi anda yang suka berwisata, pasti sudah tahu bahwa Gunungkidul kaya akan wisata pantai. Pantai-pantai di Gunungkidul terkenal sangat cantik dan bersih. Belum lagi hawa udaranya yang sejuk dijamin membuat anda betah berlama-lama berwisata di pantai Gunungkidul. Untuk anda yang suka suasana sepi, anda bisa kunjungi pantai Gunungkidul yang letaknya tersembunyi. Berbeda dengan pantai Gunungkidul lainnya yang mudah dijangkau, ada beberapa pantai yang hanya bisa ditemui dengan berjalan kaki. Hal ini tentunya membuat pantai tersembunyi tersebut tak seramai pantai lainnya. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja daftar pantai di Gunungkidul yang tersembunyi berikut ini.

Daftar Pantai di Gunungkidul

Berikut ini kami bagikan daftar pantai di Gunungkidul yang letaknya tersembunyi untuk anda yang suka suasana tenang.

1. Pantai Wediombo

Di Pantai Wediombo, anda bisa menunggu matahari terbenam sembari bersantai di dalam air laut yang tenang. Pantai Wediombo ini dikelilingi oleh gugusan karang yang berjajar rapi. Hal ini membuat Pantai Wediombo terlihat seperti sengaja dibuat oleh manusia. Walau terlihat aman, akan tetapi anda tetap harus waspada. Hal ini dikarenakan ombak yang tinggi tetap bisa mencapai kolam alami tersebut. Bisa jadi anda terseret dan terhempas ke karang. Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Wediombo ini, anda hanya perlu mengeluarkan tarif tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja. Wisata ini berlokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Pantai Timang

Pantai Timang bisa menjadi tujuan liburan yang seru sekaligus memacu adrenalin. Bukan berenang, akan tetapi di pantai ini anda bisa menyaksikan hempasan ombak besar yang berebutan menghantam tebing serta batu karang sekitar pantai. Bahkan ombak yang besar ini bisa membuat anda kecipratan air laut meski berada di atas tebing. Lebih dari itu, pantai ini menawarkan beragam spot foto keren yang instagrammable banget. Selain itu, di pantai ini juga terdapat gondola atau kereta gantung tradisional dan jembatan tali. Kedua wahana tersebut digunakan untuk menuju Pulau Timang yang ada di tengah lautan. Wisata Pantai Timang ini berada di Tepus atau berjarak sekitar 35 km di selatan Wonosari.

3. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu menyuguhkan pesona dan keindahan alam yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Gunungkidul. Saat ingin mencapai lokasi Pantai Wohkudu, anda perlu melewati jalanan yang berliku dan medan yang cukup berat. Meski begitu, rasa lelah anda akan terbayar lunas setelah anda sampai di Pantai Wohkudu. Anda akan menyaksikan panorama laut, pasir putih, serta tebing-tebing yang berdiri kokoh di sekitar bibir pantainya. Anda bisa temukan Pantai Wohkudu ini di Desa Nglaos, Dukuh Wiroso, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran termasuk salah satu pantai yang juga menawarkan keindahan pantai laut selatan yang sangat memukau. Wisata pantai ini juga diwarnai ombak besar serta air laut yang jernih dengan gradasi warna biru. Di sekitar pantai ini terdapat hamparan pasir putih dan pepohonan rindang yang membuat pantai ini semakin elok. Pantai Gunungkidul yang masih alami ini juga dilengkapi dengan kawasan wisata kuliner yang menggunakan bahan landak laut. Perlu untuk anda ketahui, sajian kuliner landak laut ini tidak bisa anda temukan di wisata pantai Gunungkidul lainnya. Pantai Ngobaran ini bisa anda temukan di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warm Regards,
Muchamad Apriyanto
Delegation of Daerah Istimewa Yogyakarta Province
M: 081904043741 / 081327269718
adventuregunungkidul@gmail.com

 

 

Kami juga melayani  :

Tinggalkan Balasan