Cara Lain Menikmati Indahnya Air Terjun Curug Gede Pengkok Wonosari Jogjakarta

Berwisata ke Gunungkidul memang selalu seru dan nggak pernah ada matinya. Salah satu tempat wisata yang wajib dicoba untuk anda yang gemar memacu adrenalin adalah paket canyoning curug gede pengkok Patuk Gunungkidul. Paket wisata lengkap Jogja akan membagikan serunya berwisata di curug Gede Pengkok yang ada di Pathuk ini.

Sebenarnya Curug ini hanya mengandalkan debit air yang berasal dari derasnya air hujan. Ketika musim hujan tiba, anda semua akan pas sekali jika mengunjungi curug Gede. Walaupun memang curug ini sering kali dijuluki sebagai air terjun musiman, akan tetapi air terjun Curug Gede ini mempunyai ketinggian sekitar 30 meter. pasti sudah terbayang bukan berapa tingginya?

Serunya Menikmati Paket Canyoning Curug Gede Pengkok Pathuk Gunungkidul

Lokasi tepat dari curug Gede ini adalah di Dusun Gambyong, Desa Oro- Oro, Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Waktu yang tepat untuk ke sana adalah ketika sudah memasuki pergantian musim hujan dan juga musim kemarau. Di wilayah Gunungkidul sendiri memang ada beberapa curug yang sifatnya musiman.

Curug Gede mempunyai daya tarik tersendiri yang terdapat pada aliran sungai Gembyong yang terdapat di perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Uniknya, air terjun ini dikelilingi oleh tebing batu yang memang cukup tinggi. Selain itu juga telah dihiasi dengan pepohonan juga semak belukar yang begitu rimbun pada area tepi tebing. Batuan yang terdapat di sekitar curug gede ini adalah jenis batuan kapur yang khas dari perbukitan Gunungkidul.

Jika anda pergi mengunjungi curug gede ini setelah hujan sehari sebelumnya atau di tengah musim hujan, maka debit air akan sangat deras. Bahkan akan banyak butiran air yang beterbangan. Ini bisa anda manfaatkan untuk ber canyoning.

Anda bisa manfaatkan paket canyoning yang diberikan oleh paket tour Jogja murah. Anda bisa menuruni titik air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter dengan menggunakan tali karmantel seperti merasakan sensasi menuruni sebuah gedung. Tentu saja ditambah hempasan aliran sungai yang begitu jernih dan deras alirannya. Anda akan melawan arus air dan bisa membuat adrenalin anda naik sampai ke ubun- ubun.

Kegiatan ini cocok sekali bagi anda pecinta wisata yang memacu adrenalin. Paket wisata lengkap Jogja untuk Curug Gede Pengkok Gunungkidul menanti anda semua. Bagi anda yang sedang liburan ke Jogja atau di kabupaten Gunungkidul, jangan sampai anda lewatkan petualangan seru ini.

Jangan khawatir dengan keamanan canyoning ini. Sebab telah dilengkapi dengan peralatan yang Safety dan juga didampingi Trainer handal dan berpengalaman yang akan menambah keseruan kegiatan anda di sini.

Fasilitas Paket Cancyoning Curug Gede

Adapun berbagai fasilitas yang bisa anda dapatkan saat berwisata ke curug gede dengan paket tour Jogja murah ini adalah:

Untuk minimal 6pack anda akan memperoleh fasilitas seperti:

  • canyoning equipment
  • trainner canyoning
  • mineral water
  • lunch 1x, KELAPA MUDA
  • walking to the water fall

Sebenarnya, akses jalan menuju curug Gede ini terbilang cukup menantang adrenalin anda. Apa lagi jika jalanan yang baru saja selesai diguyur hujan. Pastinya ini akan terasa sangat licin. Oleh sebab itu, sebaiknya anda semua harus memiliki persiapan yang matang dan tak memakai alas kaki yang licin. Dengan begitu perjalanan anda menuju curug ini tak akan terasa membosankan.

Sebab, anda akan melewati banyak pemetak sawah yang memiliki sedikit anak tangga. Selanjutnya anda akan menyusuri jembatan yang terbuat dari bambu yang memiliki panjang sekitar 50 meteran. Anda semua tak perlu takut dan khawatir dengan jembatan yang dibuat dari bahan bambu ini. Sebab jembatan ini sudah disusun dengan rapi dan sangat erat, pada samping kanannya juga diberi pembatas pagar bambu. Sehingga perjalanan anda akan aman.

Untuk dapat menuju ke dasar curug Gede Pengkok ini, anda harus melewati sungai kecil dengan banyak bebatuan. Di sana juga sudah disediakan tambang yang bisa digunakan sebagai pegangan anda semua. Jadi di sini anda harus eksta hati- hati dan bersabar untuk memperoleh sebuah pemandangan yang indah di bawah sana.

Rute Menuju Curug Gede Pengkok

Untuk menuju ke lokasi curug Gede ini, memang agak sulit ditemukan lokasinya. Sebab lokasinya berada di tengah lembah dan juga dikelilingi oleh bukit dengan kondisi yang masih bagus. Akan tetapi dengan sedikit perjuangan, anda bisa ambil rute sdari Jogja menuju ke jalan wonosari. Lalu anda bisa melanjutkan perjalanan ke bukit Bintang. Setibanya di bukit bintang, anda lanjutkan perjalanan hingga menemui perempatan Pathuk. Lalu ambil jalur ke arah kiri hingga menemukan kelurahan Ngoro- oro.

Dari sana anda bisa lanjutkan perjalanan sampai temukan Tover stasiun Televisi dan juga perempatan Nglanggeran. Nah, jika sudah sampai di situ, langsung bisa ambil arah kiri menuju desa Gambyong. Di sinilah Curug Gede berada. Sebaiknya jangan malu bertanya agar anda tak tersesat.

Untuk harga tiketnya, jangan khawatir. Masuk ke area wisata ini sangat murah meriah. Anda hanya dikenakan tiket sebesar 5.000 rupiah saja per orang. Dan ini sudah termasuk biaya parkir. Dengan harga tiket segitu, anda sudah dapat menikmati pemandangan alam yang begitu indah, dan menikmati serunya canyoning di Curug Gede Pengkok ini.

Untuk itu, tunggu apa lagi, hubungi kami segera untuk menikmati paket canyoning curug Gede Pengkok Patuk Gunungkidul yang menawarkan spot indah dan memacu adrenalin anda. Berwisata bersama kami pasti akan sangat mengasyikkan.

Warm Regards,

Muchamad Apriyanto

Delegation of Daerah Istimewa Yogyakarta Province

M: 081904043741 / 081327269718

adventuregunungkidul@gmail.com

Kami juga melayani  :

 

Tinggalkan Balasan