Kamu pun jangan sampai ketinggalan nih,. Pastikan kamu mengunjungi tempat-tempat berikut ya ketika sedang liburan ke Jogja!

Saat ini, liburan bukan hanya kenyamanan saja yang kini dicari, tapi asyik nggak tempat itu untuk selfie dan foto yang nantinya akan diunggah di media sosial. Misalnya spot-spot berikut ini. Tempat-tempat ini tergolong baru dibuka di Jogja dan ngehits di kalangan anak muda,

Kamu pun jangan sampai ketinggalan rasakan sensasi berfoto gayamodeling anak muda

Wisata Taman Bambu Air Jogja

photo IG: @Nikhe_nidea

photo IG: @Nikhe_nidea

Wahana Taman Bambu di Atas Air ini dikembangkan oleh Karang Taruna Tegalrejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka mengembangkan wahana ini di Kawasan Waduk Sermo untuk mendongkrak kunjungan wisawatan. Wahana Taman Bambu di Atas Air ini dibuat dari sejumlah drum plastik yang disusun. Maka jadilah taman bambu yang mengapung di atas air. Menariknya, taman yang sekilas nampak seperti panggung bambu mengapung ini juga dilengkapi dengan sejumlah properti pendukung untuk melakukan selfie. Ada sebuh bangku, meja, pepohonan, sepeda ontel lengkap dengan papan nama objek wisata ini yang tersedia di lokasi. Di sini akan akan disuguhi dengan lokasi selfie yang sangat indah dan instagramable. Apalagi hamparan waduk yang luas dengan airnya yang biru, kontras dengan langit yang juga sedang cerah saat cuaca terang.

Untuk menuju Taman Bambu ini, kamu cukup membayar Rp 5.000 dan akan diantar menggunakan perahu ke tengah waduk. Mengantisipasi panas matahari yang menyengat, disediakan pula caping serta payung. Kamu diberi waktu sekitar 10 menit untuk berfoto selfie. Karena belum menyediakan fotografer khusus, pengelola wahana ini bersedia untuk membantu mengabadikan momen tersebut secara gratis. Untuk bisa sampai di lokasi ini, kamu bisa menyusuri jalan lingkar yang ada di Waduk Sermo. Begitu sampai di Nggudang, kamu akan melihat panorama alamnya yang indah.

Berada di area Dermaga II Waduk Sermo, tepatnya di Dusun Sermo Tengah, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Untuk waktu bukanya, kamu bisa mengunjunginya setiap saat pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Tak perlu heran jika kini tren spot selfie dan spot foto memang menjadi daya tarik anak muda yang melek dunia digital. Mereka biasanya akan dengan bangga memamerkan destinasi wisata terbaik lewat akun instagrammnya.

Warm Regards,
Muchamad Apriyanto
Delegation of Daerah Istimewa Yogyakarta Province
M: 081904043741 / 081327269718
adventuregunungkidul@gmail.com

 

 

Kami juga melayani  :

 

OFFICE

Info & Reservasi
Call / WA : 081327269718 / 081904043741

Email :
adventuregunungkidul@gmail.com

Office:
Gedung ABY Tour

Jl. Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta

(kompleks Masjid Baitusalam) depan Kampus Widya Wiwaha

VISITOR