Sesudah menjalankan beragam tradisihari raya seperti silaturahmi dengan kumpul keluarga, bermaaf-maafan, serta merasakan beraneka masakan khas Idul Fitri, kegiatan mengasyikan yang bisa kamu lakukan selanjutnya tentu  jalan-jalan.

Traveling ke daerah liburan hits dikala Lebaran bareng keluarga tentu akan jadi peristiwa kebersamaan yang tidak terlupakan.

Pada Idul Fitri tahun ini, kau yang punya agenda untuk mudik ke kampung halaman di Yogyakarta tentu akan merasabenar-benar mujur. Pasalnya, kini ada banyak sekali daerah liburan populer yang dapat kau dapatkan di Jogja.

Saran destinasi liburan libur Lebaran di Yogyakarta berikut ini pasti dapat jadi saran supaya peristiwa kumpul keluarga  jadi kian menyengakan.

1. Gardu Pandang Kaliurang

Daerah liburan libur Lebaran di Yogyakarta ini pantas banget kau datangi bareng {teman}, keluarga, atau pasangan. Destinasi {hal yang demikian} memang menawarkan pemandangan yang berbeda ketikasiang maupun malam hari.

Apabila| siang hari, panorama hijau nan asri di Gunung Merapi dan Bukit Turgo akan jadi latar belakang daerah ini. Wajah Gardu Pandang Kaliurang yang terletak di Hargobinangun, Kaliurang ini akan kian indah dengan lampion berwarna-warni.

Istimewanya lagi, setiap tahun daerah ini senantiasa mengadakan acara Festival of Light Kaliurang. Tahun ini, tema yang diusung dari festival hal yang demikian ialah“Spectacular Dancing Fountain” alias air terjun berdansa dari tanggal 17 Juni s.d. 30 Juli 2017.  Suasana Idul Fitri kau bakal jadi terasa romantis ketikaberada di sini!

2. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu termasuk daerah liburan terupdate yang hadir di Yogyakarta. Selagi ada mudik ke sana, kau tentu nggak maumenyia-nyiakan peluang untuk dapat mengeksplorasi daerah liburan hits ini lebih dahulu ketimbang sahabat-temanmu kan?

Banyak banget view Instagrammable yang dapat kau dapatkan di destinasi wisata yang terletak di Muntuk, Dlingo, Bantul ini. Kau yang menyukai berlibur selfie pasti bakal puas berfoto ketikaberada di daerah ini.

3. Stonehenge Merapi

Kota Gudeg juga punya Stonehenge yang mirip dengan bangunan bersejarah di Inggris lho. Stonehenge versi Yogyakarta ini letaknya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Bebatuan yang ada di sana ialah sisa erupsi dahsyat Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Kecuali berburu foto, kau juga dapat merasakan cantiknya panorama alam ketika berada di sana.

4. Malioboro

Nggak komplit banget kan rasanya seandainya mudik ke Yogyakarta tetapi tidak mampir ke wilayah Malioboro. Keadaan Malioboro kini telah berbeda jauh dengan tahun lalu.

Sekarang lebih rapi, nyaman, dan ramah traveler. Nggak hanya belanja atau kulineran saja, kau malahan dapat berfoto-foto atau merasakan pertunjukan penggiat seni jalur di sana.

5. Up Side Down World Yogyakarta

liburan libur Lebaran di Yogyakarta ini tepat banget didatangi buat mengasyikan-seruan bareng keluarga. Sensasi foto terbalik bakal kau rasakan ketika berada di Up Side Down World Yogyakarta.

Segala benda yang ada di sana lucu-lucu banget lho. Lokasi daerah ini berada di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Seberang Indomaret Casa Grande).

Warm Regards,
Muchamad Apriyanto
Delegation of Daerah Istimewa Yogyakarta Province
M: 081904043741 / 081327269718
adventuregunungkidul@gmail.com

 

 

Kami juga melayani  :

OFFICE

Info & Reservasi
Call / WA : 081327269718 / 081904043741

Email :
adventuregunungkidul@gmail.com

Office:
Gedung ABY Tour

Jl. Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta

(kompleks Masjid Baitusalam) depan Kampus Widya Wiwaha

VISITOR