Liburan Nuangsa Tionghoa Di Beberapa Daerah

acara perayaan Tahun Baru Imlek kini masih jadi perayaan besar bagi warga keturunan Tionghoa di Indonesia. Ada beragam perayaan dari Tahun baru Imlek mulai dari beroda di per ibadah berkumpul bersama keluarga maupun makan-makan bersama orang terdekat.

Telah pasti bagi masyarakat keturunan Tionghoa berharap menerima peristiwa berbeda dimana tidak cuma identik dengan pemberian angpao akan melainkan dapat merasakan wisata suasana kota tiongkok. Rupanya ada 5 kota di Indonesia yang merayakan Imlek dengan meriah. Kamu juga dapat lho wisata di kota-kota ini. Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!


1.palembang
Salah satu kota paling banyak dikunjungi saat Chinese New Year yaitu Palembang. Daerah liburan di Palembang terbilang berbagai||bermacam-macam macam dan ada satu yang patut dikunjungi berupa Kuil Dewi Kuan Im dimana letaknya berada di Pulau Kamaro.

Tak sedikit masyarakat sekitar sampai warga keturunan Tionghoa mendatangi kuil hal yang demikian pada ketika Imlek pun sebagian hari memasuki hari raya. Memang dari daerah hal yang demikian untuk berdoa menghadirkan suasana lebih .

2. singkawang
Mungkin Anda belum pernah wisata nuasa imlek yang dirayakan di Singkawang.
Memasuki hari-hari tahun baru Imlek banyak orang berdatangan ke Singkawang di daerah ini terdapat beragam kuil beserta ribuan biksu. Oleh karena itu tak sedikit masyarakat maupun pendatang mengatakan Singkawang menjadi daerah yang mirip dengan China. Jadi Singkawang dapat menghadirkan pengalaman tahun baru Imlek lebih unik dengan variasi ciri khasnya

dikutip http://travel.tribunnewscom

3.surabaya
Surabaya juga mempunyai ciri khas sebagai kota berpopulasi Tionghoa terbesar di Indonesia. Karenanya dari itu tak}heran saat tahun baru Imlek ada banyak acara-acara menarik seperti pertunjukan Barong Sai. Hampir dipastikan saat tahun baru Imlek pasti dihiasi lampion dengan suasana ramai sehingga Anda agendakan datang ke Surabaya.


4.solo
memandang kumpulan lampion dan menghiasi sepanajang jalan kota cobalah datang ke Solo, Jawa Tengah. Dari tingkat populasi warga Tionghoa di Solo terbilang lebih banyak maka tahun baru Imlek terdapat festival Imlek beserta Grebeg Sudiro dengan balutan tradisi jawa. Jadi tak salah apabila Solo menjadi destinasi utama dalam menyambut Chinese New Year.


Tegal dimana liburan bernuansa Tionghoa hadir di kota hal yang demikian. Ada kuil tua Tek Hay Kiong yang hingga detik ini banyak dibuat daerah utama melangsungkan perayaan tahun baru Imlek bersama keluarga. Karenanya dari itu kunjungi Tegal sebagai satu daerah unggulan memasuki hari raya Imlek.

——

Bermina untuk merasakan kemeriahan perayaan imlek di 5 kota yang ada di Indonesia ini? Jangan lewatkan info wisata menarik dan dapatkan harga yang sesuai di agent trip kami saat imlek

Tinggalkan Balasan