Harga Paket Wisata Caving Goa Cokro Gunungkidul Jogja

Menjelajahi keindahan dan keunikan wisata di Gunungkidul memang tak ada habisnya. Bukan hanya sekedar menikmati pemandangan alam yang menyejukkan mata, tapi anda juga bisa mencoba berbagai paket tour Jogja murah yang menawarkan wisata yang menguji adrenalin dan menambah lengkap petualangan wisata anda. Salah satunya adalah paket caving goa cokro Gunungkidul. Nikmati serunya caving di goa Cokro dengan harga yang terjangkau bersama kami.

Kami menawarkan paket tour Jogja murah untuk anda semua yang ingin merasakan sensasi seru caving goa Cokro. Dengan akomodasi yang maksimal dari kami, akan membuat anda merasa puas saat berwisata ke Gunungkidul ini. Paket ini memberikan penawaran petualangan di bawah tanah yaitu berupa caving. Goa Cokro ini adalah sebuah goa vertikal horisontal yang memiliki kedalaman 18 meter dan horisontal 250 meter. Semakin indah dengan stalaktit dan stalagmit yang sangat beragam.

Fasilitas Paket Caving Goa Cokro Gunungkidul

Goa yang terletak di bagian timur kabupaten Gunungkidul ini memiliki dua lorong yang menawarkan pemandangan berupa keindhan stalaktit dan stalagmit pada dinding goanya. Untuk anda semua yang berjiwa petualangan dan ingin memacu adrenalin maka tak ada salahnya untuk mencoba menyusuri goa Cokro ini bersama paket wisata lengkap Jogja.

Adapun fasilitas yang anda dapatkan saat anda memilih paket caving goa cokro ini diantanya adalah:

Untuk minimal 6pack anda akan mendapatkan fasilitaseperti di bawah ini:

  • caving equipment,
  • trainner caving
  • mineral water
  • asuransi
  • lunch 1x

Ini adalah salah satu wahana wisata bagi peminat geowisata karst Gunungkidul. Dengan keindahan di dalam gua yang sangat menakjubkan. Agar anda bisa menikmati indahnya goa yang tersembunyi ini, anda perlu menguasai minimal teknik rappeling dan juga Single Rope Technique atau SRT. Untuk anda yang belum berpengalaman akan disediakan pemandu yang profesional.

Yang Bisa Anda Lakukan Di Goa Cokro

Para wisatawan yang datang ke goa ini perluk kesabaran, hal ini bertujuan untuk menjaga ornamen serta pelestarian ekosistem yang ada di dalam goa. Pihak pengelola juga telah membatasi wisatawan yang datang ke goa ini maksimal hanya 10 orang. Untuk biaya paket sekitar RP 400.000, maka anda bisa melakukan pemesanan yang dikonfirmasi dua hari sebelum masuk. Seperti itulah penuturan dari pengelola.

Saat anda berada di dalam perut Goa Cokro Gunungkidul Yogyakarta maka di sana terdapat stalaktit serta formasi Speleothem batuan karst. Berbagai corak disana akan di temukan, salah satunya adalah yang membentuk corak batik. Ada pancaran sinar matahari yang menembus ke dasar goa, jatuh menawan seperti yang ada di goa jomblang, tampak lebih sederhana, akan tetapi sangat mengaggumkan.

Gerbang yang dapat digunakan untuk bisa masuk ke dalam Goa Cokro ada dua. Dua-duanya membentuk lubang yang memiliki diameter dua meter. Akan tetapi, hanya satu gerbang ataupun akses masuk yang bisa digunakan dengan alasan keamanan para pengunjung.

Sebelum para wisatawan masuk ke dalam goa dan menikmati sensasi yang ada di dalamnya. Semua pengunjung akan mendapat penjelasan dari instruktur. Mereka juga akan memperoleh beberapa petunjuk singkat dari para pengelola lalu baru diturunkan satu persatu. Pihal pengelola membatasi sepuluh orang saja dalam satu kelompok yang masuk ke Goa.

Hanya perlu waktu selama lima menit sebelum anda menjejakkan kaki di dalam Goa Cokro ini. Begitu anda sampai di dalam perut bumi, penampakan pesona pemandangan yang telah disajikan benar-benar sangat menakjubkan.

Rute Menyusuri Goa Cokro

Ketika menyusuri gua, pengunjung harus melalui bagian pinggir. Tidak boleh jika kita melewati tengah karena ini akan dikhawatirkan ada batuan stalakmit yang jatuh. Setelah berjalan beberapa saat, maka para pengunjung diajak untuk berhenti kebatuan yang bentuknya seperti kepala singa.

Lalu bisa masuk lagi ke dalam yang terdapat hamparan stalakmit dan stalaktit yang sangat indah. Ada salah satu ruangan yang diberi nama sebagai kamar pengantin. Dilanjutkan perjalanannya ke ruangan tengah kemudian masuk ke ruangan kiri yang dikenal sebagai hutan stalaktit.

Di dalam Goa kita akan menemukan spesies jangkrik. Jangkrik ini sungutnya panjang, dan berwarna putih karena hewan ini tidak pernah terkena sinar matahari, kalau beruntung bisa bertemu.

Lokasi dan Rute Menuju Goa Cokro

Lokasi Goa Cokro yang juga sering disebut sebagai Luweng Cokro berada di Padukuhan Blimbing, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Luweng Cokro ini telah dikembangkan sebagai salah satu potensi wisata dengan minat khusus geowisata karst di Gunungkidul. Lokasinya berdekatan dengan Goa Gremeng yang memiliki tipe horisontal. Keduanya juga telah termasuk dalam kawasan wisata goa yang telah berkembang selain 12 goa yang ada di Gunungkidul lainnya, yaitu: Pindul, Grubug, Jlamprong, Cerme, Songgilap, Kalisuci, Jomblang, Sinden, Ngingrong, Glatik, Rancang Kencono, juga Goa Senen.

Bagi anda pengunjung yang berasal dari Gunung Kidul pasti sudah tidak bingung lagi untuk menuju lokasi Wisata goa cokro di Gunung Kidul Yogyakarta. Tetapi bagaimana untuk para wisatawan yang berasal dari luar kota bahkan juga luar negeri, pasti mereka akan bingung dan takut kesasar. Jangan khawatir, untuk wisatawan yang berasal dari luar kota Gunung Kidul ada solusinya supaya anda semua tidak kesasar.

Pilih sarana transportasi apa yang anda gunakan untuk berwisata ke Wisata goa cokro yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Seperti : Mobil ataupun sepeda motor pribadi. Anda dapat meminta panduan Wisata goa cokro di Wonosari Gunung Kidul di google maps yang ada di smartphone anda.

Warm Regards,
Muchamad Apriyanto
Delegation of Daerah Istimewa Yogyakarta Province
M: 081904043741 / 081327269718
 
 
 

Tinggalkan Balasan