Bagi para traveller yang menyukai wisata berpetualang dengan alam, destinasi wisata di kawasan pegunungan ini tentunya sangat cocok untuk anda coba. Cave Tubing Kalisuci Wonosari Jogjakarta bisa tambahan destinasi pilihan untuk liburan mu ketika berada di kota Yogyakarta. Aktivitas wisata dengan nama Cave Tubing Kalisuci sendiri terletak di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Lokasi ini berjarak 50 km dari Kota Yogyakarta dan sekitar 10 km dari Kota Wonosari.

Cave Tubing Kalisuci sendiri merupakan kegiatan yang berpadu antara arung jeram (rafting) dengan susur gua (caving), Gua Kalisuci memiliki arus air yang deras dan sungai bawah tanah yang terletak didalam gua, sangat cocok bagi wisatawan yang suka aktivitas dialam bebas bisa menjadi sebuah tantangan yang mengesankan bagi para pecinta wisata petualangan di alam.

Segala fasilitas di sini sudah terpenuhi dengan baik sehingga sangat representative untuk menjadi pilihan obyek wisata anda. SOP dalam beraktivitas untuk memberikan keamanan bagi setiap pengunjung pun selalu di terapkan dengan seksama. Sebelum berkegiatan masuk kedalam gua, pemandu local akan breffing terlebih dahulu dan memberikan pengarahan saat kita hendak mengikuti kegiatan Cave Tubing Kali suci ini. Bagaimana tentang tatacara selama di dalam goa, pemangsangan safety gear seperti pelampung, helm, pengaman lutut, dan pengaman kaki. Sebelum masuk ke air, pemandu akan membagikan ban dalam mobil kepada setiap peserta.Saat turun menuju sungai didalam gua, pemandu akan selalu menemani kita. Tak perlu khawatir karena mereka akan menjaga dan meng-guide peserta hingga akhir petualangan.

Keindahan alam Karts di Gunungkidul ini perlu dibanggakan karena menjadi tiga pusat wisata petualangan alam cave tubing dunia, dan salah satunya terdapat di Indonesia yaitu di Gua Kalisuci Gunung Kidul, kemudian di negara Meksiko dan Selandia. Sensasi saat memasuki Gua Kalisuci akan terasa dimulai dari kita turun menuju sungai bawah tanah. Air yang jernih, suara alam yang indah akan membawa kita semakin terhanyut akan keindahan alam kebesaran Tuhan.Arus air yang deras akan membawa ban dalam yang kita tumpangi semakin hanyut kebawah menuju titik pemberhentian. Bila diukur dengan kaki, kedalaman air hanya sampai lutit saja. Sehingga untuk yang tidak bisa berenang tidak usah kuatir karena tetap bisa merasakan sensasi menyusuri Gua Kalisuci tersebut.

Pemandu akan bersama mendampingi kita di perjalanan sejauh setengah kilo meter dengan waktu tempuh kurang lebih 1.5 jam.Untuk merasakan sensasi wisata alam ini, peserta Cave Tubing Kalisuci dikenakan biaya sebesar Rp. 65 ribu per orang dengan jumlah peserta 5 orang. Akses menuju tempat wisata tersebut harus dilalui dengan kendaraan pribadi lantaran kendaraan umum belum bisa menjangkau tempat tersebut.

Bagi wisatawan Kalisuci cave tubing setelah sampai di Lokasi bisa langsung melakukan registrasi setelah itu bisa istirahat dulu atau bisa juga langsung melakukan Cave Tubing dengan panjang 600-700 m dengan waktu sekitar 2 jam. Sebelum melakukan Cave Tubing wisatawan mengenakan peralatan savety serta akan dijelaskan ketentuan atau aturan selama melakukan Cave Tubing yang perlu diperhatikan untuk melakukan Cave Tubing adalah masalah kesehatan. Kalisuci Cave Tubing memerlukan stamina yang bagus karena wisatawan nantinya harus melewati jeram-jeram yang bisa memacu adrenalin serta setelah finis wisatawan akan diajak tracking sekitar 50-60 m dengan kemiringan sekitar 45 derajat.

 

Warm Regards,

Muchamad Apriyanto

Delegation of Daerah Istimewa Yogyakarta Province

M: 081904043741 / 081327269718

adventuregunungkidul@gmail.com

 

Kami juga melayani  :

 

OFFICE

Info & Reservasi
Call / WA : 081327269718 / 081904043741

Email :
adventuregunungkidul@gmail.com

Office:
Gedung ABY Tour

Jl. Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta

(kompleks Masjid Baitusalam) depan Kampus Widya Wiwaha

VISITOR