Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong, Spot Foto Tema Kolosal
Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke wisata Yogyakarta lebih terjangkau. Salah satunya wisata Studio Alam Gamplong. Wisata ini menjadi tempat favorit wisatawan di Jogja karena memiliki banyak spot foto yang instagenic. 

Selain itu, wisata ini kondang dengan julukan mini Hollywood. hal ini lantaran menyuguhkan berbagai desain bangunan unik dan klasik namun menunjukkan sisi berkesan. Wisata Jogja ini adalah lokasi tepat bagi wisatawan yang menyukai fotografi.

Harga Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk : Pinterest.com

Ketahui Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong, Jam Operasional, dan Rute Lokasi

Menariknya tempat tersebut mengambil latar sekitar abad 16-17 saat Indonesia berada di bawah kekuasaan Belanda. Itulah mengapa Studio Alam Gamplong ini terdapat bangunan Cina, benteng Belanda, Joglo, hingga nuansa betawi. 

Tentunya pengunjung semakin tertarik mencoba untuk berswafoto di setiap titik. Sedangkan memasuki Studio Alam Gamplong, tidak ada tarif khusus yang dibebankan. Karena tersedia kotak di dekat pintu masuk, dimana pengunjung boleh memberi berapapun sepantasnya.

Dalam tempat wisata terdapat beberapa zona yang bisa wisatawan tapaki seperti Pecinan, Benteng VOC, Zona Replika Kranggan Surabaya, dan rumah tingkat yang terbuat dari kayu.

Apabila pengunjung ingin melakukan pemotretan bertema vintage atau sekadar ingin berkunjung ke set studio yang berbeda maka Anda bisa berkunjung ke Studio Alam Gamplong.

Harga Tiket Spot Lainnya

Harga tiket masuk Studio Alam Gamplong adalah sepantasnya. Namun untuk beberapa spot lain, pengunjung harus merogoh kocek sebagai berikut. 

  • Kereta Tua Rp10.000
  • Museum Habibie & Ainun Rp10.000
  • Museum Bumi Manusia Rp10.000
  • Galery Antiques & Ruang Rahasia Rp10.000
  • Jeep Rp150.000
  • Penggunaan Kamera Rp10.000

Penting Anda memperhatikan peraturan masuk wisata seperti scan barcode PeduliLindungi dan check in pada area parkir sebelum masuk. Selain itu, perlu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Selain tarif harga tiket masuk, pengunjung wajib menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu. Bahkan mengisi dana operasional sepantasnya. Nantinya wisatawan dapat pergi ke gubuk informasi untuk mendapat tiket masuk wahana.

Hanya saja tidak wajib. Cukup memilih mana yang ingin dituju. Sedangkan untuk setiap kegiatan seperti prewed, product, drone, photo session wajib meminta izin di informasi.

Pada lokasi Kereta Tua, Pengunjung disuguhi berbagai jenis kereta api jaman dahulu yang cukup baik sebagai replika. Begitu juga di museum Ainun, lengkap semua properti yang berkaitan dengan pembuatan film Ainun. Begitu juga di Museum Bumi Manusia, termanjakan oleh semua barang dan benda saat syuting film dengan judul yang sama.

Baca Juga : Sewa Mobil Jogja Murah

Sedangkan Galery Mripat Lawas di Studio Alam Gamplong, memungkinkan pengunjung mendapat hadiah semua elemen lawas yang mencuatkan kenangan seperti pasar jadul, box surat lawas, spot dengan kamera dan tape recorder lawas, dan aneka lokasi lainnya. Pengunjung akan mengantongi ratusan foto berharga saat keluar dari lokasi ini.

Fasilitas Studio Alam Gamplong

Wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan saat berwisata. Bukan hanya spot foto yang instagenic saja, Anda juga tidak perlu ragu untuk berkunjung karena fasilitas yang tersedia ini sudah lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, toilet, warung makan, gallery, toko souvenir dan lainnya. Galery memiliki harga tiket masuk terjangkau.

Begitu juga berbagai macam spot foto menarik. Aneka macam bangunan di Studio Alam Gamplong membuat mata berbinar karena excited ingin mengabadikan momen. Pengunjung akan terkesan dengan printilan detail yang terdapat di Gamplong Studio.

Pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan saat berada di sini. Terdapat begitu banyak warung jajanan yang akan menghalau perut kosong Anda. Tersedia tempat istirahat semacam bale-bale. Selain itu, beberapa toilet dan musholla dapat digunakan untuk melepas lelah. 

Apalagi semua keramahan penduduk sekitar. Karena mereka bagaikan pemandu wisata lokal yang siaga membantu setiap pengunjung apabila ada hal-hal yang menyulitkan.

Tahukah Anda, Gamplong Studio memiliki area yang sangat bagus dan cukup luas. Bahkan ada properti dan setnya disusun sedetail mungkin. Maka tempat ini juga cocok dipakai sebagai wisata edukasi perfilman yang mengesankan. Beberapa spot memiliki tarif harga tiket masuk yang murah.

Salah satu wisata yang memberi pendidikan kepada publik, tentang bagaimana proses pembuatan film. Sekaligus proses kreatif seperti apa yang dibutuhkan untuk menyuguhkan sebuah tontonan berkualitas. Tentunya bagi orang yang berkecimpung di bidang tersebut akan menjadi referensi yang valid.

Selain itu, film yang kuat nuansa jadulnya, juga terdapat pendopo Joglo. Sebuah Pendopo yang merupakan tempat untuk musyawarah, berkumpul, hingga diskusi. Dari bangunannya terlihat berbentuk rumah joglo, hanya sana tanpa penutup di tiap sisinya.

Jika melihat langsung Pendopo joglo ini begitu lapang dan lega. Selain itu, demi mengentalkan suasana jadul, di halamannya tersemat beberapa meriam sebagai senjata. Bahkan pendopo ini juga dikelilingi pagar yang tinggi dengan gapura yang besar.

Baca Juga : Tiket Masuk Goa Pindul Jogja Terbaru

Jam Buka Wisata Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong memiliki harga tiket masuk dan waktu operasional setiap hari. Buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun beberapa perubahan cukup signifikan terjadi di masa pandemi.

Karena sempat tutup hampir 3 bulan lebih. Namun kini Gamplong Studio sudah kembali dikunjungi wisatawan. Wisatawan juga bisa mendapatkan update mengenai lokasi ini, Anda bisa mengaksesnya di situs Instagram resminya @gamplong_studio. 

Mulanya Studio alam Gamplong dipelopori pembangunannya oleh Mooryati Soedibyo. Yaitu pendiri dari brand kosmetik kondang Mustika Ratu.

Tokoh ini yang saat ini menapaki usia 1 abad itu pada mulanya hanya tertarik memberikan kontribusi sebuah film untuk negeri ini. Kemudian ia bertemu dengan Hanung, yang akhirnya lahir film Sultan Agung.

Sehingga Gamplong Studio menjadi lokasi produksi film diserahkan kepada pemerintah setempat. Bahkan semua pernak-pernik di dalamnya dipasrahkan untuk dilestarikan sebagai okasi wisata dan memiliki harga tiket masuk sekarang. 

Itulah mengapa kini Gamplong Studio bisa diakses oleh siapa saja dengan leluasa. Sejak Hanung beserta keluarganya diboyong ke Jogja beberapa waktu lalu, keluarga tersebut bagai pemandu lokal yang menjadikannya sebagai rumah kedua.

Dari tujuan ini akhirnya dipilihlah tokoh Sultan Agung sebagai inspirasi. Sehingga menentukan lokasi yang tepat untuk syuting, Gamplong Studio ini dijadikan pilihan. saat syuting berakhir, pihak Mooryati Soedibyo memberikan studio ini kepada pemerintah daerah. 

Rute Lokasi Studio Alam Gamplong

Bukan hanya harga tiket masuk yang perlu Anda ketahui. Begitu juga rute lokasi. Pengunjung yang ingin menuju ke Studio Alam Gamplong cukup mudah. Pengunjung yang berangkat dari pusat kota Jogja 0 kilometer, hanya perlu ke barat lurus mengikuti ring road selatan Jogja hingga ke jalan Wates. 

Setelah itu ke Wates kilometer 15, tepatnya di pertigaan Klangon. Pengunjung belok kanal lurus hingga melewati sebuah rel kereta api. Berjalan dengan hati-hati. 

Lanjutkan dari rel kereta api, kemudian bisa mengambil lajur kiri dan mengikuti jalan hingga tampak sebuah lapangan. Barulah ambil jalan di sebelah kiri sekitar 350 meter.

Baca Juga : Sewa Hiace Jogja Murah 900 RBuan

Pengunjung akan menemukan Studio Gamplong. Pilihannya dapat memakai pemandu lokal, untuk mendapatkan arahan menuju ke sana. Sekaligus menunjukkan objek yang spesial selama berada disana.

Pengunjung dapat melakukan pencarian menuju Gamplong Studio yang beralamatkan di Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sleman, Yogyakarta. Untuk akses menuju ke sana tidak terlalu sulit sekarang. Karena jalan sudah rapi dan nyaman dikendarai dengan roda dua maupun roda empat.

Intinya pengunjung dapat menuju ke sana, mulai dari Titik Nol KM dan langsung menuju arah barat, dan berjalan lurus mengikuti jalan utama hingga sampai di Jalan Wates KM 15. Jika sudah mengikuti petunjuk di atas barulah ambil jalan sebelah kiri dan sekitar kurang lebih 300 meter dari titik tersebut. Sehingga pengunjung akan melihat pintu masuk menuju Studio Alam Gamplong dan membayar sesuai harga tiket masuk.

Social Share

PAKET WISATA LAIN

Paket Tour Yogyakarta 2H1M Dengan Kualitas Bagus dan Terpercaya

Paket Tour Yogyakarta 2H1M Dengan Kualitas Bagus dan Terpercaya

Daerah Istimewa Yogyakarta mendapat predikat daerah tujuan wisata. Yogyakarta menduduki nomer 2 sebagai daerah dengan tingkat kujungan wisata di indonesia. Menjadikan daearah Iatimewa ini begitu elok dan menawan untuk di datangi. Dengan sebutan akrabnya, Jogja...

OBJEK WISATA LAIN

Paket Wisata Jogja, Nikmati Keindahan Wisata Di Desa Salam Patuk!

Paket Wisata Jogja, Nikmati Keindahan Wisata Di Desa Salam Patuk!

Paket wisata Jogja menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata Kota Jogja. Jogja memang menjadi pilihan terbaik untuk liburan. Sebab, Jogja punya banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Anda tidak perlu bingung...

Harga Tiket Masuk Jeep Wisata Goa Pindul, Cek Keseruannya!

Harga Tiket Masuk Jeep Wisata Goa Pindul, Cek Keseruannya!

Harga tiket masuk Jeep wisata Goa Pindul sendiri memiliki banyak opsi dan tersedia untuk kita yang ingin merasakan langsung pengalaman baru seperti ini. Aktivitas alam seperti ini akan menjadi memori tidak terlupakan. Berkunjung ke Yogyakarta tidak akan lengkap jika...

Ini Harga Tiket Masuk ke Sunset Candi Ijo dan Pesona Alamnya

Ini Harga Tiket Masuk ke Sunset Candi Ijo dan Pesona Alamnya

Saat Anda memutuskan untuk liburan ke Sunset Candi Ijo, maka jangan lupa untuk mengetahui perkiraan tentang harga tiket masuk dahulu. Nah, Candi Ijo sendiri adalah salah satu tempat wisata bersejarah yang merupakan sebuah candi dan terletak di Yogyakarta. Seperti yang...

Harga Tiket Masuk Murah untuk Menikmati Keindahan Pantai Ngobaran

Harga Tiket Masuk Murah untuk Menikmati Keindahan Pantai Ngobaran

Harga tiket masuk Pantai ngobaran memang dapat dikatakan cukup murah. Pantai Ngobaran sendiri adalah salah satu Pantai yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Dengan keindahan yang berbeda dengan pantai-pantai yang telah ada. Adapun perbedaan dari keindahan alam...

SEWA MOBIL

Harga Sewa Mobil Avanza Jogja

Harga Sewa Mobil Avanza Jogja

Harga sewa mobil Avanza Jogja dapat dikatakan lebih murah dan terjangkau. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya penilaian yang diberikan dari pelanggan. Kebanyakan pelanggan juga merasa puas setelah menyewa mobil Avanza di Jogja. Hal ini juga dikarenakan harganya...

Harga Sewa Mobil Avanza di Jogja

Harga Sewa Mobil Avanza di Jogja

Harga sewa mobil Avanza di Jogja cukup terjangkau dan tidak terlalu membebani masyarakat. Dengan begitu, anda bisa menyewa mobil tanpa merasa terbebani atau yang lainnya. Menyewa mobil Avanza di Jogja merupakan pilihan yang tepat. Kebutuhan akan armada perjalanan...

Penyewaan Mobil Avanza Jogja

Penyewaan Mobil Avanza Jogja

Penyewaan mobil Avanza Jogja kini kian digemari banyak orang. Hal ini juga sesuai dengan kebutuhan armada yang semakin meningkat. Tidak heran jika kini banyak pihak yang menyewakan mobil untuk segala keperluan. Seperti yang diketahui bahwa setiap orang memiliki...

Rental Truk Jogja

Rental Truk Jogja

Rental truk Jogja saat ini banyak dipilih oleh sebagian orang. Keperluan armada untuk barang kini juga semakin meningkat. Sehingga tidak hanya pemiliknya saja yang membutuhkan armada tetapi juga barang-barangnya. Armada berupa truk paling identik untuk keperluan...

Rental Truk Jogja Murah

Rental Truk Jogja Murah

Rental truk Jogja murah selalu menjadi pilihan utama banyak orang. Harga sewa yang murah bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk menggunakan truk dari Tourgunungkidul.com. Alasannya adalah harga yang diberikan sangat...

Ada yang bisa kami bantu ?