Lokasi dan Harga Tiket Masuk De Mangol Patuk Gunungkidul
Harga Tiket Masuk

Salah satu wilayah di Jogjakarta yang memiliki tempat tujuan wisata paling banyak yaitu Gunungkidul. Selain terkenal dengan wisata pantainya, Gunungkidul juga menghadirkan banyak tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya De Mangol Patuk. Selain menyuguhkan daya tarik berupa alamnya yang indah, harga tiket masuk De Mangol Patuk juga sangat terjangkau.

De Mangol Patuk merupakan tempat tujuan wisata di Patuk Gunungkidul yang hadir dengan tema cafe atau resto. Menariknya lagi, tempat ini juga menawarkan keindahan alam dan pemandangan Kota Jogja dari atas ketinggian.

Harga Tiket Masuk
Foto: Ist./Net

Lokasi dan Harga Tiket Masuk De Mangol Patuk

De Mangol merupakan tempat wisata yang belum begitu lama didirikan. Sebab, tempat wisata ini diresmikan pada Desember 2019. Meski demikian, tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Nah, buat Anda yang ingin berkunjung ke wisata De Mangol, lokasinya berada di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Lebih tepatnya berada di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro km 1,4, Sumber Tetes, Patuk, Gunungkidul.

Anda bisa memulai perjalanan dari Alun-alun Wonosari yang lokasinya ada di Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Jika dari pusat kota Jogja, jarak menuju De Mangol bisa ditempuh dengan waktu 40 menit perjalanan memakai kendaraan pribadi.

Rute yang bisa Anda ikuti yaitu, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jl. Wonosari. Kemudian, Anda bisa ikuti jalan lurus terus hingga sampai ke Bukit Bintang. Setelah itu, Anda bisa ambil belok kiri ke Jl. Ngoro Ngoro Ombo. Ikuti terus jalan tersebut hingga Anda sampai ke wisata De Mangol.

Baca Juga : Sewa Mobil Jogja Murah

Harga Tiket Masuk

Buat para wisatawan yang berkunjung ke wisata De Mangol Patuk, terlebih dahulu harus membayar tiket masuk. Pada hari-hari biasa, harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp 15.000. Kemudian, untuk akhir pekan atau libur nasional harga tiketnya yaitu sebesar Rp 20.000.

Kemudian, jika Anda menggunakan kendaraan, Anda masih akan dikenai biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua tarif parkirnya yaitu Rp2.000. Sedangkan, untuk mobil biaya parkirnya yaitu sebesar Rp5.000.

Daya Tarik De Mangol Patuk

De Mangol Patuk merupakan wisata hits dan kekinian yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Tak hanya digunakan untuk menikmati menu makanan yang tersedia, Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangannya yang luar biasa.

Bahkan, pengunjung juga akan semakin betah dan berlama-lama di tempat wisata ini. Sebab, De Mangol menyediakan banyak sekali spot-spot foto yang kekinian dan instagramable, diantaranya seperti;

  • Teras kaca
  • Bean bag area
  • Spot ala Santorini
  • Triangle spot
  • Neon lights,
  • Spot sepeda
  • Spot love
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang pemandangan Kota Jogja. Bahkan, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dengan latar belakang sunset.

Salah satu spot yang banyak disukai pengunjung yaitu Gardu Pandang Mangol Kencana Jogja. Lokasinya yang berada di dataran tinggi Jogja membuat spot ini sangat indah. Gardu pandang ini terletak di antara persawahan dengan udara yang sejuk dan panorama yang sangat indah.

Pengunjung bisa melihat view alam perbukitan dan juga persawahan yang asri. Ditambah lagi dengan keindahan kerlap-kerlip lampu yang menjadikan suasana yang semakin menenangkan.

Baca Juga : Tiket Masuk Goa Pindul Jogja Terbaru

Dengan daya tarik tersebut, tak heran jika De Mangol Jogja ini menjadi tempat nongkrong favorit. Selain menjadi tempat wisata yang romantis, tempat ini juga sangat asyik digunakan untuk wisata bersama keluarga atau acara reuni.

Pada saat malam kalah cantik pemandangannya. Sebab, saat malam suasana semakin romantis dan pemandangannya juga sangat indah. Menariknya, pengunjung juga bisa foto dengan memakai layanan photo booth.

Menu yang Tersedia di De Mangol

De Mangol tak hanya menyuguhkan spot foto yang banyak dan kekinian, akan tetapi juga menyediakan banyak sekali menu makanan yang menggugah selera.

Perlu Anda ketahui, harga tiket masuk De Mangol ini belum termasuk makanan dan minuman yang tersedia di De Mangol.

Menu makanan yang disuguhkan di tempat wisata ini juga sangat beragam. Dari  mulai khas Indonesia, Asian, sampai dengan menu makanan western food.

Anda bisa mendapatkan makanan dan minumannya dengan harga yang terjangkau. Diantaranya mulai dari harga Rp 20.000-an.  Berikut ini menu yang bisa Anda pesan:

Menu Makanan:

  • Pan- Seared Chicken Breast p 40.000
  • Javanese Fried Rice Rp 30.000
  • De Mangol Pillow Banana seharga Rp 25.000
  • Dads Banana Split seharga Rp 32.000
  • Chicken Fingers Rp 25.000
  • Warm It Up! Melting Merapi seharga Rp 32.000
  • Fried Banana Rp 20.000
  • Sop Iga Rp 45.000
  • Sop Buntut Rp 45.000
  • Seafood Fried Rice Rp 30.000
  • Spaghetti Hot Tuna Rp 28.000
  • Aglio Olio Spaghetti Rp 28.000

Menu Minuman:

  • De Mangol Smoothie Rp 26.000
  • Espresso 30ml Rp 26.000
  • Americano Rp 26.000
  • Cappucino Rp 30.000
  • Early Grey Rp 20.000
  • Lemon & Ginger Rp 20.000
  • French Press Rp 25.000
  • Mango Rp 22.000
  • Pineapple Rp 22.000
  • Caffe Latte Rp 26.000
  • Flavoured Latte Rp 27.000

De Mangol Patuk juga menyediakan couple romantic dinner. Cocok sekali buat Anda yang ingin berwisata dengan suasana yang romantis.

Harga paket dinner romantic ini mulai harga Rp350.000 sampai dengan Rp425.000 per couple. Paket ini sudah termasuk romantic set decoration, harga tiket masuk De Mangol patuk 2 orang, fresh flowers, dan juga table couple’s signage and placemat.

De Mangol juga menyediakan paket wisata yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Fasilitas Wisata De mangol Patuk

Fasilitas De Mangol Patuk Gunungkidul Jogja sudah cukup lengkap. Pastinya juga tidak terlepas dari konsep awal pembuatan wisata ini. Berikut ini adalah fasilitas yang bisa Anda dapatkan di De Mangol Jogja:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Resto
  • Live Music Acoustic
  • Mushola
  • Dan lain sebagainya

Hanya dengan membayar harga tiket masuk De Mangol Patuk sebesar Rp 15.000 – Rp.20.000 saja, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang disediakan tersebut.

Menariknya lagi, untuk menambah suasana semakin romantis dan nyaman, tempat wisata ini juga menghadirkan live music dan akustik.

Baca Juga : Sewa Hiace Jogja Murah 900 RBuan

Jam Operasional

Tempat wisata De Mangol Patuk ini banyak diminati para wisatawan di berbagai kalangan. Banyak pengunjung yang berdatangan ke wisata ini, baik itu siang hari maupun malam hari.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa berkunjung setiap harinya. Sebab, tempat wisata ini buka setiap harinya mulai hari Senin sampai Minggu.

Untuk jam operasionalnya yaitu mulai jam 11:00 – 21:00 WIB setiap harinya. Jadi, Anda bisa menyesuaikan kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata di Gunungkidul ini.

Mengunjungi wisata De Mangol Patuk menjadi pilihan terbaik buat Anda yang ingin menikmati hidangan sambil melihat pemandangan alam yang indah. Bahkan, wisata ini juga cocok sekali buat Anda yang ingin dinner romantis dengan pasangan ditemani dengan udara yang sejuk dan suasana yang syahdu.

Selain memiliki banyak sekali spot foto dan memiliki daya tarik yang indah, harga tiket masuk De Mangol Patuk yang murah juga menjadi alasan mengapa wisata ini banyak dikunjungi.

Social Share

PAKET WISATA LAIN

Paket Tour Yogyakarta 2H1M Dengan Kualitas Bagus dan Terpercaya

Paket Tour Yogyakarta 2H1M Dengan Kualitas Bagus dan Terpercaya

Daerah Istimewa Yogyakarta mendapat predikat daerah tujuan wisata. Yogyakarta menduduki nomer 2 sebagai daerah dengan tingkat kujungan wisata di indonesia. Menjadikan daearah Iatimewa ini begitu elok dan menawan untuk di datangi. Dengan sebutan akrabnya, Jogja...

OBJEK WISATA LAIN

Harga Tiket Masuk Jeep Wisata Goa Pindul, Cek Keseruannya!

Harga Tiket Masuk Jeep Wisata Goa Pindul, Cek Keseruannya!

Harga tiket masuk Jeep wisata Goa Pindul sendiri memiliki banyak opsi dan tersedia untuk kita yang ingin merasakan langsung pengalaman baru seperti ini. Aktivitas alam seperti ini akan menjadi memori tidak terlupakan. Berkunjung ke Yogyakarta tidak akan lengkap jika...

Ini Harga Tiket Masuk ke Sunset Candi Ijo dan Pesona Alamnya

Ini Harga Tiket Masuk ke Sunset Candi Ijo dan Pesona Alamnya

Saat Anda memutuskan untuk liburan ke Sunset Candi Ijo, maka jangan lupa untuk mengetahui perkiraan tentang harga tiket masuk dahulu. Nah, Candi Ijo sendiri adalah salah satu tempat wisata bersejarah yang merupakan sebuah candi dan terletak di Yogyakarta. Seperti yang...

Harga Tiket Masuk Murah untuk Menikmati Keindahan Pantai Ngobaran

Harga Tiket Masuk Murah untuk Menikmati Keindahan Pantai Ngobaran

Harga tiket masuk Pantai ngobaran memang dapat dikatakan cukup murah. Pantai Ngobaran sendiri adalah salah satu Pantai yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Dengan keindahan yang berbeda dengan pantai-pantai yang telah ada. Adapun perbedaan dari keindahan alam...

Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong, Spot Foto Tema Kolosal

Harga Tiket Masuk Studio Alam Gamplong, Spot Foto Tema Kolosal

Harga tiket masuk ke wisata Yogyakarta lebih terjangkau. Salah satunya wisata Studio Alam Gamplong. Wisata ini menjadi tempat favorit wisatawan di Jogja karena memiliki banyak spot foto yang instagenic.  Selain itu, wisata ini kondang dengan julukan mini Hollywood....

SEWA MOBIL

Harga Sewa Mobil Avanza Jogja

Harga Sewa Mobil Avanza Jogja

Harga sewa mobil Avanza Jogja dapat dikatakan lebih murah dan terjangkau. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya penilaian yang diberikan dari pelanggan. Kebanyakan pelanggan juga merasa puas setelah menyewa mobil Avanza di Jogja. Hal ini juga dikarenakan harganya...

Harga Sewa Mobil Avanza di Jogja

Harga Sewa Mobil Avanza di Jogja

Harga sewa mobil Avanza di Jogja cukup terjangkau dan tidak terlalu membebani masyarakat. Dengan begitu, anda bisa menyewa mobil tanpa merasa terbebani atau yang lainnya. Menyewa mobil Avanza di Jogja merupakan pilihan yang tepat. Kebutuhan akan armada perjalanan...

Penyewaan Mobil Avanza Jogja

Penyewaan Mobil Avanza Jogja

Penyewaan mobil Avanza Jogja kini kian digemari banyak orang. Hal ini juga sesuai dengan kebutuhan armada yang semakin meningkat. Tidak heran jika kini banyak pihak yang menyewakan mobil untuk segala keperluan. Seperti yang diketahui bahwa setiap orang memiliki...

Rental Truk Jogja

Rental Truk Jogja

Rental truk Jogja saat ini banyak dipilih oleh sebagian orang. Keperluan armada untuk barang kini juga semakin meningkat. Sehingga tidak hanya pemiliknya saja yang membutuhkan armada tetapi juga barang-barangnya. Armada berupa truk paling identik untuk keperluan...

Rental Truk Jogja Murah

Rental Truk Jogja Murah

Rental truk Jogja murah selalu menjadi pilihan utama banyak orang. Harga sewa yang murah bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk menggunakan truk dari Tourgunungkidul.com. Alasannya adalah harga yang diberikan sangat...

Ada yang bisa kami bantu ?